Skip to main content

10 Potret Lawas Willy Dozan yang Gagah Abis, Pernah Bintangi Sejumlah Film Hongkong - Disebut Sebagai Rival Jackie Chan


Nama Willy Dozan pasti sudah tak asing bagi penggemar film era '80-an. Bagaimana tidak, aktor kawakan yang pernah membina rumah tangga dengan penyanyi legendaris Betharia Sonata tersebut sudah menelurkan banyak karya di dunia seni peran.

Pencapaian Willy Dozan di masa keemasannya bahkan bisa dibilang sangat membanggakan karena sudah berhasil mencapai kancah mancanegara. Intip foto-fotonya yuk!


Willy Dozan tak hanya dikenal sebagai aktor kenamaan di tanah air, tapi juga mancanegara. Namanya dikenal sebagai salah satu aktor laga yang disegani.


Dengan bakat aktingnya yang cemerlang ditambah dengan kemampuan bela diri yang mumpuni, Willy Dozan berhasil menembus pasar film Hongkong di era '80-an.


Menggunakan nama panggung Billy Chong, Willy Dozan pernah membintangi sederet film Hongkong, khususnya yang mengusung genre laga.


Sebut saja 'CRYSTAL FIST' (1979), 'SUPER POWER' (1980), dan 'KUNG FU EXECUTIONER' (1981), di mana Willy Dozan menjadi pemeran utamanya.


Berkat akting serta aksinya yang memukai, Willy Dozan berhasil meraih penghargaan The Best New Comer di Milan, Italia, pada tahun 1981.


Willy Dozan yang memegang sabuk hitam di karate, judo, dan kungfu mengaku bahwa penguasaan bela diri merupakan tradisi di keluarganya.


Kemampuan bela dirinya semakin terasah dengan baik lantaran Willy Dozan pernah bersekolah di Kahana's Stunt School di California, Amerika Serikat.


Memadukan akting dan bela diri, nama Willy Dozan pun disandingkan dengan Jackie Chan. Ia bahkan disebut sebagai rival dari sang aktor legendaris.


Pengakuan terhadap kemampuan Willy Dozan tak berhenti sampai di sana. Sang aktor pernah mengaku dipanggil guru oleh Andy Lau.


Karir aktingnya sudah bersinar sejak usia muda, Willy Dozan diketahui tetap aktif di dunia peran meski usianya sudah memasuki kepala enam. Keren banget ya!

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar