Skip to main content

Nyak Kopsah Peluk Codeblu Saat Bertemu, Sebut Seperti Anak Sendiri


Drama review warung Nyak Kopsah sudah mulai menemui titik terang. Nyak Kopsah berujar sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Aa Juju dan Codeblu yang sempat mengulas buruk warung makannya.

Bang Madun atau dikenal juga dengan sapaan Nyak Kopsah, karakter yang ia tonjolkan di media sosial, mengaku sudah legowo dengan drama review warung makannya. Setelah mendapat kritik tajam dari food vlogger Makan Lurr alias Aa Juju dan Codeblu, ia sempat terbawa emosi.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan YouTube OPAH DAN OBET Kisah Gue (19/09/23). Saat itu dengan berderai air mata, Nyak Kopsah bilang "Seburuk apapun reviewnya gue terima. Cuma jangan pada kotor mulut lu yang kagak tau ceritanya jangan ikut campur. Kecuali lu pada udah makan di sini," ujarnya.

Review buruk ini berbuntut panjang karena melibatkan food vlogger dan YouTuber kuliner, Farida Nurhan. Ia yang berusaha membela Nyak Kopsah di awal, ternyata malah berseteru secara personal dengan Codeblu.

Melihat drama yang berpusat pada dirinya ini, Nyak Kopsah mengajak damai semua food vlogger yang terlibat. Ia mengatakan dalam kasus ini tidak ada yang benar dan salah.

"Apa sih yang kita cari di dunia ini, Allah saja maha pemaaf. Kalau orang sudah minta maaf, kita maafin dong. Di sini kita nggak ada yang bilang siapa yang salah siapa yang benar, semuanya pasti ada hikmahnya," kata Nyak Kopsah.

Kepada detikfood (27/9), pemilik nama asli Ahmad Yani ini mengaku sudah berdamai dengan dua food vlogger yang mengulas buruk warung makannya, Aa Juju dan Codeblu.

Anak Nyak Kopsah bertemu Aa Juju


Nyak Kopsah mengatakan sempat terpukul dengan efek review buruk Aa Juju dan Codeblu. Ia bahkan sampai 'down' selama dua hari karena memikirkan kata-kata pedas dari netizen yang ditujukan untuk diri, keluarga, dan warung makannya.

"Baru itu dihujat sama netizen, tapi ya itu sudah luar biasa bahasanya, gue tetap semangat. Dua hari gue ngedrop, kepikiran. Karena gue orangnya nggak mau punya musuh di dunia ini. Gue pengin bahagia, ngelindungin orang-orang yang ada di warung gue," kata Nyak Kopsah.

Melihat kondisi ayahnya yang tidak baik-baik saja, Riska, anak Nyak Kopsah berinisiatif menemui Aa Juju. Riska bahkan mengirimi pesan ajakan bertemu lewat Direct Message (DM) Instagram.

Nyak Kopsah bilang, "Riska berani DM Aa Juju. Dia bilang, 'Yuk kita ketemuan, bapak kasihan kalau sendirian mah. Diserang netizen. Bapak pasti butuh support dari anak-anaknya,' kata Riska. Alhamdulillah Riska dewasa dan gentle nemuin A Juju."

Nyak Kopsah mengatakan Riska mengirimi kabar dan video dirinya sudah bertemu Aa Juju. Mereka pun sudah berkomunikasi dan saling meminta maaf. "Dikasih videonya, langsung gue share di Instagram. Sebagai tanda sudah selesai secara personal antara Riska dan Aa Juju. Sudah minta maaf. Riska menghangatkan lagi supaya bapaknya lebih tenang," lanjut Nyak Kopsah.

Saat itu ia mengaku tak bisa bertemu langsung dengan Aa Juju karena sedang ada acara. Meski begitu, menurutnya pertemuan sang anak dengan Aa Juju sudah mewakili itikad baik keduanya.

Anggap Codeblu anak dan peluk saat bertemu


Untuk komunikasi dengan Codeblu, Nyak Kopsah bilang bertemu langsung. Inisiatif ini bermula ketika ia ditelepon Denny Sumargo yang mengundang Codeblu untuk podcast di tempatnya.
"Gue sudah ketemu Codeblu, langsung pelukan karena gue anggep dia anak sendiri," kata Nyak Kopsah. Ia juga bilang kalau Codeblu sempat minta maaf personal ke dirinya.

"Sama Codeblu juga kemarin ketemu di Pagi-pagi Ambyar. Terus ditelepon sama bang Denny Sumargo. Kita voice note. Kata Codeblu, 'Baba maafin ya,'" lanjut Nyak Kopsah.

Ia pun lapang dada memaafkan Aa Juju maupun Codeblu. "Nggak ada yang paling senior, junior, semuanya harus kerja sama. Terus berbuat baik untuk kebaikan," tuturnya.

Minta netizen tidak memgompori


Setelah hubungannya dengan Aa Juju dan Codeblu membaik, Nyak Kopsah bilang untuk para netizen agar tidak mengompor-ngompori kembali.

"Buat netizen sudah cukup sampai di sini saja jangan pada komentar apa-apa karena kita pengin semuanya baik-baik saja dan berdamai. Dalam hal apapun kita berdamai, nggak boleh ada hukum-hukuman, malu kita ditonton orang banyak," kata ayah 5 anak ini.

Ia inginnya lebih fokus melakukan hal positif demi memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner. "Sekarang UMKM lagi pada merosot, di situ orang tua lo, sodara lo pada usaha. Mohon para influencer, bantu UMKM, kalau bukan kita siapa lagi. Jangan hancurin UMKM negara lo sendiri. Kalau bisa kita bagus-bagusin, apalagi anjlok.

"Nyak Kopsah, Farida Nurhan, A Juju, Codeblu, amprokin kita di media, di TV swasta. Biar kita langsung terjung ke lapangan buat ngebantu UMKM. Sorot media, generasi muda menunjukkan kebaikan untuk semua," tutup Nyak Kopsah.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar