Skip to main content

8 Potret Rumah Soimah di Yogyakarta, Asri Banget - Banyak Koleksi Tanaman Bikin Sejuk


Meski berkegiatan di Jakarta, rupanya Soimah Pancawati punya rumah tinggal di kawasan Bantul, Yogyakarta. Alasan Soimah menetap di sana adalah munculnya keinginan untuk hidup tenang. Bagaimana nggak tenang, ternyata rumah Soimah di Yogyakarta vibesnya emang se-nyaman itu. Penasaran? 


Selain punya rumah di Jakarta, Soimah juga mempunyai rumah di Yogyakarta. Tampak depan rumah Soimah di Yogyakarta ini terlihat asri dengan banyak tanaman. 


Selain itu, depan rumah Soimah ini juga banyak koleksi tanaman yang membuat rumahnya tersebut bikin sejuk dengan pot-pot menggantung tersebut.


Rumah Soimah yang merupakan seorang pecinta tanaman sangat asri bahkan dari tampak depannya saja. Tanaman-tanaman yang ada di halaman depan rumah Soimah terlihat rimbun dan bikin terasa sejuk.


Koleksi tanaman Soimah di Yogyakarta lebih banyak dari yang ada di rumahnya di Jakarta. Bahkan, Soimah juga menjual tanaman hias di Yogyakarta meraup keuntungan hingga Rp 15 juta per bulan.


Untuk mengakali keterbatasan tempat, Soimah memasang rak tempel dan gantung di dinding rumah untuk meletakkan sebagian koleksi tanaman miliknya. Efektif dan kreatif abis ya!


Di bagian ruang tamu rumah Soimah, dapat dilihat puluhan koleksi kaktus milik sang suami. Beberapa display tanaman unik yang cantik ini dibuat sendiri oleh Herwan Prandoko alias mas Koko, suami Soimah.


Saking sukanya sama tanaman, dapur Soimah juga dihiasi oleh beberapa koleksi miliknya. Spot yang seharusnya merupakan penyimpanan sendok beralih fungsi jadi tempat tanaman hias.


Terungkap nggak semua koleksi Soimah diperoleh dengan cara dibeli. Soimah secara blak-blakan mengaku bahwa tanaman jenis sirih ini merupakan hasil 'nyolong' di studio stasiun televisi. 

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar